Kami adalah pasangan suami istri yang bahagia dalam perkawinan kami dan sama sama saling mecintai, tetapi dalam kehidupan sex, kami pasangan yang open-minded alias tanpa prasangka, dan suka mengexplor gairah sex kami. Saya merupakan seorang istri dengan seorang anak yang masih kecil. Umur saya masih belia yaitu 27 tahun, namun body masih termasuk kategori sexy  dan montok.

cerita-sex-nikmatnya-seks-bersama

Suamiku berusia 29 tahun. Belakangan ini kami telah melakukan tukar pasangan dengan pasangan lain, dengan hasil yang merangsang selera libido sex kami. Pada saat saya disetubuhi oleh pria lain saya sengaja memperlihatkan kontolnya lelaki itu masuk dalam liang memek ku, dan itu membuatnya on dan terangsang sekali. Juga pada saat kuoral kontol dengan nafsu dan menyemprot spermanya di mulutku atau dimuka. Tapi sebaliknya saya juga nikmat melihat dia di oral ama cewek lain.

Pada hari sabtu teman bisnis suami namanya Anton ultah yang ke 27. Dia tergolong pria muda yang cepat melejit menjalankan usahanya. Mengadakan pesta ulang tahunnya di sebuah diskotik ternama dan terkenal di Jakarta. Dia mengundang kami dan beberapa teman dekatnya, juga rekan bisnisya. Ada beberapa dari mereka yang kami kenal, ketemu beberapakali, pada saat saya menemani suami kerja. Mereka masih tergolong muda yang paling tua umur 31, seperti Alit 25 tahun tampan tubuh atletik juga diundang.

Saya mempersiakan diri agak sexy untuk hangout ntar malam. Dengan mengunakan rok mini berwarna merah menyala dan agak transparan dan celana dalam jenis G-string yang matching. Kucukur bulu memek gw sampai halus agar tidak kelihatan keluar dari G-string dan memakai minyak wangi agar badan berbau wangi dan exotic gw siap untuk hangout. Begitu suami melihat saya berhenti sejenak dengan expresi terpesona, “Wah, wah, lo kelihatan sexy sekali malam ini,” katanya.

Saya senyum sambil mengoda dia dengan bungkuk dan mengoyangkan pantat yang sexy kekanan kekiri kaya penari striptise. “Mau ini?” tanya saya sambil bergaoyang meranngsang.

“Ya, nanti saja,” ujarnya.

Dan kita berangkat dan tiba di TKP. Kamipun segera menuju ke ruangan yang telah dibooking Anton. Saat kami masuk ruang yang exclusive itu, dengan sofa yang kelihatannya nyaman, dan para tamu sudah datang termasuk Alit yang membawa pasangan dia, Wulan berumur 20 tahunan.

Tubuhnya sangat sexy dengan bentuk payudara yang menonjol ukuranya sekitar 36 B dan muka yang manis dan sangat cantik. Wulan memakai rok mini coklat dengan sepatu hak tinggi coklat. Tapi anehnya, saya merasa semua laki laki di situ memandang ke saya. Dan saya merasa dilihat dari ujung kaki sampai ujung dada

Kami di perkenalkan sama Anton kepada teman-temannya. Agus umur 24 thn tampang ABG banget cukup ganteng. Roni umur 30 thn dengan penampilam bersih dan rapi, dan tentu Alit yang sudah saya kenal sebelumnya. Dia merangkul dan mencium pipiku, sambil membuatku terkejut tangan kanan dia meraba dan meremas pantatku tanpa sepengetahuan suamiku. Itu membuatku malu, terangsang dan pipiku memerah.

Tak lama kemudian cewek masuk dengan pakaian sangat sexy sepatu boot hitam yang tinggi selutut, dada membusung kedepan, dan berjalan dengan pede sekali bernama Putri. Menurutku, Putri orangnya sangat liar, cantik dan centil. Kata suamiku itu cewek stripper untuk mebuat malam lebih asik.

Setelah semua duduk di sofa yang telah tersedia botol miniman dan gelas yang sudah penuh minuman. Alit bediri dan mengambil minuman yg dimeja dan bersulang untuk ulang tahunnya Anton, semua bertepuk tangan dan mengambil minuman, dengan lampu di padamkan sedikit agar remang remang, dan kami semua minum, Anton bilang, “Habiskan ya. Kita bergembira,” ujarnya sambil minum.

Dan setelah kami semua minum habis Alit tertawa sambil berkata, “Nikmati malam ini karena minuman itu telah dicampur Inek hadiah dari Anton,” teriaknya. Kami semua berseru, “Mantabssss!!!”. Saat itu juga lagu techno membuat suasana menjadi tambah hidup.

Tak lama badanku merasa ringan tangan mulai dingin, dan perasaan enak dan horny mulai terasa emang setiap dikasi inex bawaan saya horney aja. Dan kamipun berdiri sambil berpelukan dan bergoyang dalam irama denyutan music yang ada. Baru terasa dada suami bergesekan dengan dadaku, membuatnya putingku berdiri tegak. Dan seirama dengan dadaku menyeterum ke memek ku mulai terasa basah.

Tiba-tiba suami melepaskanku untuk mengambil minum di meja. Sendirian bergoyang didepan dan serasa semua mata laki-laki disitu melihatku. Alit, Agus, Roni, dan Anton. Dan aku pun mulai bergoyang lebih erotis dan memeluk org didekatku. Tanpa sadar Putri sang stripper bergoyang dan merangkulku. Karena asik aja, kita berdua bergoyang erotis berdempetan dan tangan Putri berada didadaku yg berdiri on.

Aku melihat suamiku lagi asik dengan Wulan meraba-raba pantatnya sambil bergoyang diantara selangkangan Wulan. Dan Wulanpun memegang kepala suamiku didepan dadanya yang montok sambil digoyangkan. Aku pun tak perdulikan dia lagi di dunia enak banget.

Tak sadar kalau Anton mendekat dan gabung ama kita berpelukan sambil tangan kanannya berada di dalam rok mini Putri. Dan yang kiri memelukku dari pundak dan tangannya meremas remas dadaku dan aku pun sangat menikmatinya. Anton meninggalkan kita dan tanpa sadar memberi aba-aba ke Putri untuk mulai melepaskan pakaiannya.

Putri mulai bergoyang lebih erotis didepan dan mengunakan tubuhku seakan-akan aku cowok. Dia melekuk lekuk sambil meraba tubuhku dari leher, ke dada, dan ke pantatku berulangkali dia lakukan itu Putri memintaku untuk membuka kancing rok mini yang dia kenakan. Dengan kondisi horny dan fly kuturuti. Terdengar suara siul dari cowok-cowok.

Sampai kancing terahir rok mini Putri kubuka dan sekarang kelihatan jelas BH berwarna hitam dan CD tembus pandang berwarna hitam yang memperlihatkan memeknya yang tanpa bulu sehelaipun. Dengan gaya erotis Putri menjilat, dan memilin dadaku dan putting ku dari luar rokku sambil bergoyang goyang erotis. Sedangkan tangannya meraba raba pantat gw sambil menaikan rok miniku sampai terlihat G-stringku seirama denyutan music yang ada, dan sekali kali meraba memekku dengan jarinya secara lembut dan erotis dari luar CD-ku. Itu membuat memekku on dan basah.

Saya merasa sudah didunia nikmat dan gak perduli yang melihat. Aku berbalik untuk melihat suasana dan suamiku yang masih dengan Wulan. Tampak dia sedang meraba raba dada Wulan dari dalam BHnya dan tangan satunya berada diselangkangan Wulan sedang memainkan memeknya. Kulihat suamiku sedang on berat dan horny banget kayaknya.

Kembali aku menikmati goyangan serta rabaan Putri kepada tubuhku. Ternyata Putri telah melepaskan BH dan CD-nya dan bergoyang telanjang bulat. Siulan kembali ku dengar dan membuatku lebih liar dan berani. Putri mulai melepaskan rokku dengan pelan dan lembut dan berhenti pada kancing yang didepan perutku, membuat BH-ku kelihatan bagi yang mau lihat dadaku. Dengan cepat dan lembut Putri telah melepaskan kaitan belakang BH-ku dan jatuh ke lantai memperlihatkan dadaku.

Putri dengan putin yg sedang berdiri menunjukan betapa hornynya. Dengan gerakan erotisnya Putri bergoyang dengan memainkan dada dan memilin putinku yang telanjang sambil diisep, dan dijilat dengan lembut. Kemudian tangannya bergerak untuk melepaskan rokku dari pundakku, dengan kenikmatan yang ku rasakan tidak memperdulikan rok miniku jatuh ke lantai, membuat gw topless dan bergoyang hanya dengan G-stringku.

Gerakan Putri tambah hot dan erotis melekuk lekuk dan mengerakan pinggangnya seolah olah dia lagi fishing gw. Dan tambah ganas Putri mengisep isep dada gw dan tangannya mengelus-elus vagina gw sambil jarinya keluar masuk, dia tahu betapa basahnya vaginaku, yang sudah keluar lendir menembus G-stringku.

Aku melihat Alit berada di belakang Putri dengan tangan yang bergerilia ke dada dan memeknya, dan mencium Putri dengan lidah dijulurkan kemulutnya yg disambut juga dengan lidah Putri didepan mataku. Aku termenung melihat mereka sampai aku tak sadar kalau Putri melepaskan G-Stringku, yang membuatku telanjang bulat dan bergoyang. Saya segera melihat reaksi suamiku yang ternyata dia lagi sibuk sendiri dengan Wulan yang sekarang juga tidak memakai sehelai pakaianpun, dan lagi mengoral suamiku sambil mengocok kontolnya, dan Agus pun menunggu giliranya.

Tiba tiba aku terkejut dengan sesuatu yang hangat dan lembut menyentuh memekku. Aku berbalik dan melihat kepala Putri berada diselangkanganku dan menjilatin memekku. Sedangkan Alit memelukku dari belakang sambil meremas dadaku. Putri dan Alit mengiringku ke sofa dan sampai di sofa mereka melanjutkan menjilatin vaginaku dan Alit mengisap dan menjilat dadaku. Kenikmatan menerpa tubuhku. Kemudian aku merasa ada orang duduk di sebelah kanan dan kiriku.

Ternyata Anton dan Roni. Roni melihat sambil meraba raba dadaku yg satu lagi. Aku malu, terangsang dikelilingin tiga cowok sambil diisepin vagina oleh Putri. Aku mendesah keenakan. Posissi Putri digantikan oleh Anton yang sekarang menjilatin vaginaku.

“Uhhh, nikmat banget rasanya!”

Rangsangan yang hebat kurasakan dari dada yang diisep dua cowok dan vagina yang basah dan horny dilahap abiz oleh Anton. Desahanku membuat para cowok memperlakukanku lebih liar. Putri ke sebelah Roni dan melepaskan pakaiannya sambil mengoral kontolnya sampai ngeceng, dan berikutnya Alit dan Anton, sampai mereka semua tenlanjang bulat. Kulirik kontolnya Alit begitu tebal dan panjang 17 cm, Anton 19 cm dengan ketebalan yg sama, lalu aku meraba punya Roni karena gw tidak dapat melihatnya, ternyata lebih besar dari semuanya dan tebal sekali sampai jariku tidak dapat melingkari kontolnya.

Anton memasukan jarinya kedalam vaginaku sambil clitorisku diisep dan dijilat membuat badanku bergetar. Aku merasakan ada sesuatu yang mau keluar dari vagina.

“Ohhh.. aku keluaaaaarrr. Oh…oh…” desahku.

Cairan hangatku mengalir keluar dari vaginaku terasa tak henti hentinya mengalir keluar. Semua terkena mulut Anton yang melahap dan menjilatin semua cairanku yang keluar. Anton memberiku waktu untuk menikmati orgasmeku sebelum dia mengarahkan kontolnya ke vagina ku dengan pelan dia masukan kontolnya, sampai kontolnya masuk semua baru dia maju mundurkan kontolnya membuatku mengikuti irama yang nikmat dia buat.

Anton mendorong pinggangnya kedepan agar kontolnya masuk semua ke vaginaku. Dengan tak sabar Alit berdiri dan mekangkangi mukaku sampai kontolnya didepan mulutku. Segera kuraih dengan nafsu dan kumasukan kontolnya kedalam mulutku. Kulirik ke kiriku untuk melihat Roni, entah kemana Roni tetapi sudah tidak berada di sampingku lagi.

Putri memainkan dadaku dengan tangan dan mulutnya sambil kontol Alit kuoral dan ku jilat bolanya sampai ujung kontolnya. Kontol Anton dalam vagina membuatku terangsang, seirama dengan jilatan Putri yg lembut di dadaku.

“ohh,..oh…oh….oh….hhhhh” aku makin bernafsu. “Yang kuat, yang kuat…. terus..terus,” desahku.

Mendnegar aku mengerang membuat Anton nafsu dan menyodok vaginaku dengan keras dan badanku mulai bergetar lagi. Kupegang pantat Anton dan kutarik kedalam agar kontolnya masuk lebih dalam lagi ke vaginaku. Terasa panas dan tegang sekali. Urat penit itu terasa mengurut pinggiran vaginaku.

“oh… terus…. terus….”.

Beberapa menit kemudian badanku bergetar getar dengan hebat. Melihat aku keluar Anton menyusul. Aku tahu dari denyutan kontolnya dalam liangku. ”

Oooooo….. Oooohhhh.. aku keluar,” ujar Anton.

Dia mencabut keluar kontolnya dan ternyata Putri telah menunggu dan Anton masukan kontolnya kedalam mulut Putri untuk menyemprotkan air maninya. Banyaknya air mani yang keluar di mulut Putri sampai keluar kepipinya dan sisanya ditelan habis.

Kebanyang olehku kenapa Anton tidak mengeluarkan dimulutku. Padahal gw belum pernah. Tapi minuman dan inek itu membuatku berbuat hal yang belum pernah ku inginkan sebelumnya dan sekarang sangat menginginkan. Sambil melamunkan tentang air mani Anton, tak sadar kontol Alit yang sedang ku oral dengan nafsu, sedang berdenyut denyut siap menyemburkan air maninya.

Aku terkejut tiba tiba, croot.. ccrrrooottt… mulutku dibanjirin air mani Alit. Menyembur dengan keras ketongorokanku membuat gw batuk-batuk. Dan Alit mendorong kontolnya lebih dalam sambil memegang kepalaku sampai habis air maninya didalam kemulutku semua. Banyak air maninya sampai sebagian tumpah ke sofa dan dadaku. Lemas lah Alit bersandar disebelahku.

Kenikmatan pertama merasakan air mani keluar dimulutku membuatku lupa sesaat akan suamiku. Ternyata dia sedang duduk asik telanjang di oral oleh Putri. Kontol Agus dari belakang menyodok memeknya Putri dengan irama yang cepat.

Aku mengambil minum dan meneguknya. Lalu dengan setengah sempoyongan ke kamar mandi untuk membersihkan diri. Kembali ke sofa dan minum sedikit lagi mereka santai asik minum-minum sambil bergoyang telanjang. Aku pun bergabung dengan mereka di lantai bergoyang. Sambil menikmati denyutan lagu house music, aku masuk ke dunia kenikmatanku sendiri, Dan rasanya pada saat itu ingin memeluk semua orang yang hadir. Aku mengenali wajah-wajah yang ada namun pikiranku kosong.

Putri bergoyang di atas meja,. Dan aku bergoyang erotis seolah gw stripper yang hot. Dengan menyambut tangan tangan yang meraba-raba setiap lekukan tubuhku yang membuatku sangat horny lagi. Wulan naik keatas meja dan bergoyang bersama. Goyangan kami seperti sepasang lesbi yang sedang terangsang. Wulan memasukan jarinya ke vagina gw dan lidahnya menjilatin dadaku dengan erotis sekali. Tak lama Putri bergabug diatas meja dan kami bertiga kelihatan wanita lesbi yang hot dan heboh dikelilingi Alit, Roni, Anton, Agus, dan suamiku.

Putri mengajak turun ke sofa dan gw terlentang diatas sofa dengan kaki dibuka lebar membuat akses yang mudah bagi Putri melahap vaginaku dan clitorisku, Anton menyuruh Wulan menduduki mukaku. Lalu aku merasakan rasa memek wanita untuk pertama kali.

Memek Wulan yang basah terasa asin, gurih, sedikit amis tapi tak tahu kenapa gw menikmatinya dan melahap memeknya dengan nafsu. Keahlian Putri menjilain clitorisku membuatku mendesah. dan memegang kepala Putri dan mendorongnya ke vaginaku yang berdenyut denyut. Lidahnya dimasukan dalam memiawku membuat tubuhku bergetar keenakan tubuhku bergoyang maut merasakan orgasme.

Cairan Wulan keluar dimulutku dan Wulan menekan memeknya kemukaku sampai hampir aku gak bisa bernafas. Memaksakan menelan semua cairannya yang keluar dari memeknya, dan aku menelan dan mejilat memeknya sampai habis. Aku merasa sangat happy, horny, dan nikmat.

Para cowok (termasuk suamiku) memandangku sambil berbisik bisik. Kemudian Agus dan Roni menghampiri ku yang sedang terlentang telanjang bulat. Roni dengan kontolnya yang besar dan panjang berhenti didepan mukaku. Agus menyusul dan juga berhenti depan mukaku dengan kontol yang setengan berdiri. Suamiku meraih kedua tanganku dan menaruhnya dikedua kontol didepanku sambil mengedipkan matanya seolah memberi aba aku harus melayani mereka.

Dalam kondisi horny kukocok sambil kutarik kontol mereka lebih dekat mulutku. Ku oral secara bergantian. Hanya kontol Roni lebih kuperhatikan, karena tak sabar aku mau merasakannya dalam vagina gw. Aku melihat suamiku, Wulan, Anton, Alit, dan Putri duduk mengelilingi. Seolah menonton film porno, dan aku menyajikan tayangan yang seru bagi mereka.

Sambil bermain oral satu sama lain, tetapi pandangan mata mereka tertuju kepadku yang tengah melayani dua cowok. Kujilat bola Roni dan kusedot masuk kemulutku berulangkali hingga Roni mendesah.

“Ooohhh….Ooooohhhh…” Kujilat batang kontolnya hingga ujung lobang baru kumasukan kemulutku. Panjangnya kontol Roni hanya bisa setengah yang masuk ke mulutku.

Kontol Agus kuperlgwkan sama dan diapun mendesah-desah. Tepuk tangan dari penoton membuat aku sedikit malu. Namun aku malah makin terangsang. Dadaku diremas-remas dan putingku dipilin-pilin oleh mereka berdua, yang memberiku sensai dan nafsu mengkulum kontol mereka. Jari Roni meraba sambil memasukan jarinya kedalam vaginaku yang hangat membuat aku mendesah kenikmatan.

Aku baru sadar kenapa lampu dalam terang sekali. Hanya aku bermain dengan Roni dan Agus, seolah di atas panggung teater dan dikelilingi penonton. Mukaku memerah sebentar karena malu, tapi tubuhku yang horny banget mengalahkan maluku.

Agus duduk di dadaku sambil kuoral, dan Roni diselangkaanku memainkan mengisap vaginaku sambil jarinya masuk keluar. desahanku yang keluar dari birahiku dengan tak sadar aku mendesah. Lagi-lagi tepukan tangan dari penonton bersuara dengan keras. Jilatan Roni membuatku meram melek dalam kenikmatan yang kusalurkan kekontolnya Agus yang sedang kusepong-sepong dengan ganas.

Aku merasa ujung kontol Roni berada didepan lubang vagina. Dengan pelan kepala kontolnya memasuki liang vaginaku. Terasa amat besar masuk kepala kontolnya terasa sedikit sakit dan penuh vaginaku diisi kontolnya. Ujung penisnya sampai mentok dalam vaginaku yang merasa sangat penuh sekali.

Aku berhenti mengoral kontol Agus dan merasakan kenikmatan kontol Roni yang sedang keluar masuk vagina dengan lembut dan pelan. Kenikmatan yang luar biasa kurasakan dalam liang vaginaku. Dengan penuh nafsu kupegangang pantatnya Roni dan aku atur tempo keluar masuk kontolnya lebih cepat. Desahan dan keliaranku keluar tanpa kusadari.

Wulan menghampiriku. Aku berbalik dan diminta untuk nungging doggie style dengan Wulan dibawahku yang menjilat clitorisku yang sangat sensitive. Agus duduk di sofa depanku sambil kuoral. Roni kembali masukan kontolnya ke dalam vaginaku dari belakang. Kenikmatan yang belum pernah kurasakan melanda seluruh sendi-sendi tubuhku. Aku benar-benar merasa kenikmatan yang tak terkatakan.

Kontol Agus yang besar yang keluar masuk dengandengan irama yang cepat membuatku orgasme yang luar biasa dan tak bisa kutahan lagi bergetar. Aku mengejang seraya melengunhkan suara nikmat. Tubuhku sampai harus di pegangi Roni sambil dia menyodok dengan keras memasukan semua kontolnya ke dalam vaginaku.

“Ooohhhh….. yyaaaa…. ohhhh…” desahku. Dia tahu aku orgasme, dia berhentikan agar gw dapat menikmatin orgasmeku.

Begitu kontol Roni dicabutnya, keluarlah cairanku dengan deras sekali ke mulut Wulan yang sedang menunggu, karena tubuhku bergetar sebagian masuk mulutnya, pipinya, hidungnya. Dan Wulan membersihkan semuanya sampai habis. Desahanku masih tak dapat ku kontrol karena lidah Wulan yang hangat dan lembut menyentuh clitorisku berkali kali.

“0hh..ooohhhhh.. ooohhhhh. Ahhhh. ooouhhhh. Kontol Agus dimulutku kulumat habis, kusedot sedot dengan irama yang cepat keluar masuk mulutku.

Sambil gw menikmati orgasmeku, Selesainya Wulan membersihkan vagina gw, Wulan berdiri disampingku menjilat dada gw sambil memijat bola Roni yang sedang kembali mengenjotku vagina gw kembali dengan irama yang sama cepatnya, sambil kontol Agus yang ku kelum dengan biji pelirnya Agus berayun ayun mengenai daguku. Dan suara biji pelir Roni yang menghantam memiawku. Kenikmatan dalam tubuhku yang tiada habisnya membuatku tak tahan lama.

Tubuhku mulai menegang sensai kenikmatan melanda tubuhku vagina gw terasa tersetrum, mulutku terasa penuh dengan kontol Agus, dada gw terasa geli nikmat dengan sekali kali gigitan sensai diputinku yang di lgwkan Wulan, bergetarlah tubuhku lagi gw! Tak lama Orgasmeku terulang lagi tapi yang ini lebih lama dan panjang!nafasku tersendat sendat. Ku rasakan Roni menyodok yodok gw dengan irama lebih cepat dan akhirnya crooooot… crooottt.. dia keluarkan air maninya di pinggangku dan meleleh kebawah sampai lubang pantatku terasa hangat.

Kontol Agus ku kocok kocok dengan irama cepat sambil kubuka mulutku menanti yang air mani keluar dari kontolnya si Agus. melihat mulutku menunggu membuat Agus sangat terangsang! menyembur air mani Agus mengisi mulutku yang menunggu.

Sambil dia kocok kocok sendiri kontolnya dia masukan kembali kemulutku.

“Masukin semua,” perintahnya kepada gw, dia masukan dalam sekali kemulutku semuanya sperma kutelan habis, membuatku tersedak sedak. sentakan keras yang disertai semburan cairan hangat gurih di tenggorokan ketika 2-3 menit dia mengosongkan kontolnya di mulutku.

cerita sex party bertukar pasangan mungkin pengaruh miras sama inex atau memang gw menikmati sensasi seks dengan pria lain, membuat rasa spermanya begitu enak sekali ketika kutelan. Lemaslah kita berempat dan gw pun istirahat disofa terlentang. Suamiku membantu mengenakan pakaian gw karena tak terasa sudah jam 4 pagi dan pesta sudah mau berahir. Anton menghampiri dan berkata,

“Kamu sexy dan hot banget gak salah gw memilih kamu sebagai hadiahku malam ini,” ujarnya sambil mencium gw dengan mesera dan lidahnya bergelut dengan lidah gw.

Lalu dia masukan jarinya kedalam vaginaku untuk terahir kalinya dan memasukan kedalam mulutnya untuk merasakan air maniku sambil tersenyum puas. Dan akhirnya kami semua meningakan ruangan itu. Kakiku sudah tak mampu lagi melangkah karena habis digilir semalaman sama teman-teman suami.

Pengalaman yang indah sekali. Main bersama ini terus menjadi serimoni yang sering kami lakukan dengan teman-teman yang berbeda.

Related Post

Gw orangnya ganteng dari embrio, menikmati kehidupan malam, masih suka mencari pelukan hangat wanita, sudah jarang jalan-jalan ke PPP (Panti Pijat Plus) soalnya udh sering ada razia bray. muehehehe Jangan lupa klik iklan bray buat kelangsungan blog ini.